Buat Sop Buah Gampang Anti Mainstream

Holla gais kembali bersama mimin di sini. Mimin mau nanya nih siapa yang di sini demen banget sama sop buah? kalo kamu termasuk dari itu beruntunglah kalian nemuin artikel ini karena di sini mimin mau ngeshare gimana cara buat sop buah gampang anti gagal yang tentunya bisa juga dibuat dengan resep es buah untuk jualan.

 

Sebelumnya beberapa dari kalian pasti banyak yang belum tau perbedaan sop buah dan es buah, di sini juga mimin bakal ngasih tau ke kalian beberapa perbedaan dari kedua makanan dan minuman segar ini.

Perbedaan Sop Buah Dan Es Buah

Sop buah dan es buah ini sebenarnya memang benar-benar berbeda dan dua hal yang berbeda. Banyak yang bertanya dimana bedanya dan bahkan menjadikan ini sebagai topik perdebatan wkwkwk. Padahal jika kalian perhatikan baik-baik ada perbedaan yang mencolok antara es buah dan sop buah.

Warna yang berbeda antara es buah yang lebih mengarah ke warna bening dan sop buah yang hampir kebanyakan berwarrna merah muda karena campuran dari sirup dan susunya sendiri. Meskipun ada juga yang mengatakan bahwa buah yang terdapat di dalamnya pun juga ada sebagian yang berbeda tetap saja banyak yang sulit sekali membedakan kedua dessert ini.

 

Dari sisi kesehatan pun ada beberapa buah yang sangat berguna dalam sop buah ini, penasaran apa aja? ini dia!!

1. Anggur

Pada urutan kedua ada anggur yang memiliki banyak sekali manfaat. Selain menyegarkan, buah yang mengandung banyak air dan berkulit tipis ini memiliki antioksidan dan antiradang yang berguna melawan dan membantu mencegah terjadinya pengeroposan pembuluh darah kapiler.

Anggur yang selama ini kita tau hanya sebagai pelengkap ketika makanan pencuci mulut datang ini ternyata diam-diam membantu tubuh kita dalam melancarkan aliran darah, membersihkan racun, menghentikan pendarahan dan memperkuat imun tubuh terutama saluran pencernaan.

2. Nanas

Selain sangat mujarab dalam mengatasi masalah dahaga di siang bolong, buah yang kandungan airnya mencapai 87% ini memiliki gula alami seperti sukrosa, fraktosa, dan glukosa yang menyegarkan ketika dilahap.

Inilah mengapa sebenarnya sop buah diciptakan tanpa susu ya karena kandungan buah di dalamnya benar-benar sudah lebih dari cukup dalam membuat lidah kalian merasa manis.

Buah nanas ini memiliki sifat yang dingin(bukan dingin kayak sikapnya ya:p) sehingga sangat berkhasiat dalam mengurangi asam lambung, mengurangi resiko pertumbuhan sel kanker serta menjaga limpa kita agar tetap prima.

3. Melon

Menawarkan rasa manis yang unik, buah dengan nama latin Cucumis melo ini merupakan senjata yang ampuh dalam mencegah kanker dan menyamarkan penuaan dini, terutama bagi kalian ciwi ciwi.

Menurut data yang dibeberkan oleh National Nutrient, buah yang memiliki warna hijau imut ini mengandung vitamin A, C, E, K, serta asam folat yang sangat tinggi sehingga sangat cocok untuk kalian yang ingin terlihat lebih muda.

 

 

Setelah membahas sisi lain dari sop buah, sekarang saatnya kita menuju ke resepnya. Langsung aja ya gais tanpa basa basi kita menuju ke resep cara buat sop buah nya cekidottt!!

1. Resep Cara Buat Sop Buah Mutiara

Bahan-Bahan:

  • 1 buah alpukat
  • 50 gram sagu mutiara
  • 5 sendok makan
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 5 sendok makan fibercrame
  • 300 ml air hangat
  • Es batu secukupnya

Cara Buat Sop Buah Mutiara:

  1. Cuci bersih buah alpukat kemudian kupas hngga bersih
  2. Potong-potong alpukat sesuai selera kalian
  3. Sisihkan dulu alpukat yang sudah dirajang tadi, sekarang kita rebus dulu sagu mutiara hingga matang
  4. Larutkan pula fibercrame bersama dengan gula dalam satu wadah berbeda dari rajangan alpukat dan aduk sampai rata
  5. Setelah sagu mutiaranya matang, masukkan ke dalam wadah yang berisi adonan fibercrame dan gula tadi bersamaan dengan rajangan alpukat tadi lalu tambahkan es batu sesuai selera kalian
  6. Voilaa sop buah mutiara siap disajikan

2. Resep Cara Buat Sop Buah Gampang Segar

Bahan-Bahan:

  • 2 potong melon
  • 5 sendok makan susu kental manis
  • 2 buah strawberry
  • 2 potong melon
  • 5 sendok makan sirup cocopandan
  • 2 gelas air mineral
  • Es batu secukupnya

Cara Buat Sop Buah Gampang Segar:

  1. Cuci bersih semua buah dan kupas kemudian bersihkan lagi hingga terlihat menarik
  2. Potong dan rajang buah dengan potongan kecil ataupun besar sesuai selera kalian
  3. Siapkan wadah, bisa juga mangkuk atau gelas besar. Masukkan air, susu kentl manis, dan sirup cocopandang tadi dan aduk hingga merata semua
  4. Kemudian masukkan potongan buah yang sudah dirajang tadi ke dalam wadah yang berisi air tadi dan tambahkan es seuckupnya atau sesuai selera
  5. Voila sop buah yang kedua udah jadi

3. Resep Cara Buat Sop Buah Kecut

Bahan-Bahan:

  • 1 buah apel
  • 1 buah pir
  • 5 butir buah anggur
  • Nata de coco secukupnya
  • Jelly secukupnya
  • 1 botol yoghurt kemasan sedang

Cara Buat Sop Buah Kecut:

  1. Cuci bersih buah apel, anggur dan pir kemudian kupas dan potong-potong sesuai selera
  2. Siapkan wadah untuk menaruh rajangan buah di atas tadi. Jika sudah masukkan nata de coco dan jelly ke dalam wadah tersebut
  3. Tuangkan yoghurt ke dalam wadah tadi dan aduk perlahan hingga merata
  4. Kemudian tambahkan es batu sesuai selera kalian dan sop buah kecut kali ini siap disajikan

Itu dia gais ketiga resep yang bisa kalian cobain satu satu di rumah dengan bahan baku dan buah buahan yang mudah didapatkan serta cara membuatnya yang simple ngga pake ribet. Selamat mencoba gais!!!