Cara Membuat Thai Tea dengan Teh Biasa

Cara membuat thai tea dengan teh biasa – Mungkin, saat ini kalian semua sedang di rumah, selain jajan atau cemilan, jangan lupa juga untuk menyiapkan minuman segar. Dan salah satu minuman lezat yang bisa Anda buat sendiri di rumah adalah teh Thailand atau thai tea.

Apa itu Thai Tea?

apa itu thai tea

 

Minum Thai Tea merupakan minuman asal Thailand yang kini sudah mendunia. Pada 1980-an, para pedagang dari China sedang mendistribusikan teh hitam, atau teh Cha Yen, bahan baku minuman thai tea ini, namun harganya yang mulai naik akhirnya digantikan oleh teh Ceylon yang direndam.

Teh Ceylon ini merupakan pilihan teh hitam dengan aroma yang sangat kuat dari Sri Lanka. Teh yang Anda pilih tidak boleh sembarangan karena teh harus memiliki aroma dan rasa teh hitam yang kuat. Tidak heran Ceylon atau Cha Yen dipilih. Cara membuat Thai Tea yang lain.

Tidak hanya saat merendam teh hitam, thai tea tidak lengkap rasanya jika tidak menambahkan bahan lain seperti asam jawa dan ada manis, bumbu dan pewarna makanan jeruk khusus untuk thai tea.

Warna jingga teh bukan karena menyeduh teh, melainkan karena pewarnaannya. Cek juga kegunaan gula pasir untuk kecantikan kita.

Agar lebih kental dan manis, teh pedas ini dipadukan dengan gula pasir, susu kental manis, susu kental manis atau santan. Tidak hanya itu, es batu juga akan menjadi pelegkap yang sangat penting untuk menjadikan Thai tea sebagai primadona saat kita haus.

Meskipun banyak minuman teh Thailand yang dijual di Indonesia saat ini, Anda dapat menemukannya sesuai dengan kesukaan Anda dan yang ada di daerah Anda.

Minuman Thai tea yang bisa didapatkan disini adalah minuman teh thai otentik atau original dengan campuran teh hitam yang sangat kental dan memiliki aroma yang kuat, dicampur dengan susu kental manis, susu kental manis dan tentunya dengan tambahan gula kemudian diaduk. teh ditambahkan. masih panas.

Kemudian Anda dapat memilih apakah Anda ingin menikmatinya panas atau di atas es batu. Tentu saja, teh Thailand dingin sangat menggoda! Selain membuat thai tea yang segar, kalian juga dapat membuat gulali kapas denga mesin arum manis berikut ini.

Cara Membuat Thai Tea dengan Teh Biasa

Cara Membuat Thai Tea dengan Teh Biasa

 

Bahan-bahan:

  • 10 kantong teh (Teh Sariwangi)
  • 2 kotak susu full cream (apa saja)
  • 2 sachet susu kental manis (apa saja)
  • Air (secukupnya)
  • Es batu (secukupnya)

Cara Membuat Thai Tea dengan Teh Biasa:

  • Pertama tama, siapkan semua bahan. Siapkanlah panci lalu masukkan susu full cream kedalam panci tersebut. Kemudian, nyalakan api kecil menuju sedang, terus tunggulah sekitar 20 menit-an atau hingga kadar air susunya berkurang atau menjadi kental.
  • Berikutnya saringlah susu yang telah di evaporasi yang agak kental agar tidak tercampur dengan busanya.
  • Kemudian persiapkanlah wadah, kemudian potong kantong teh yang telah disiapkan sebanyak 10 bungkus tersebut.
  • Langkah berikutnya, masukkanlah air, dan takaran airnya ialah 4 sendok makan air sama dengan 1 kantong teh.
  • Lalu siapkan panci, rebus air teh tersebut sampai airnya mendidih. Setelah itu, saring teh dari ampanya.
  • Langkah berikutnya tuanglah susu kental manis sekitar 2 sachet ke dalam botol agar bisa dikocok atau dicampur setelahnya.
  • setelah itu masukkan lah 6 sdm susu evaporasi ke dalam botol yang telah disiapkan, setelah itu masukkan larutan teh sesuai selera nda atau sekitar 10 samoai 15 sdm saja.
  • Kemudian setelah bahan bahan sudah masuk semuanya, kocok botol tadi hingga semua bahan tercampur didalam.
  • Lalu persiapkan es batu sesuai selera kalian masing masing tentunya, kemudian tuangkan campuran bahan thai tea tersebut ke dalam gelas atau mug. Masukkan sedikit susu evaporasi di atasnya.
  • Dan Thai Tea buatan sendiri ini pun siap untuk di sajikan.