Cara Membuat Kue Dari Tepung Tapioka Lezat Dan Nikmat

Cara Membuat Kue Dari Tepung Tapioka, Camilan yang dikenal sebagai kue basah biasanya memiliki tekstur yang lembut, mengembang dan tidak tahan lama. Kue seperti ini bisa dibuat dari berbagai macam bahan, antara lain beras, tepung terigu, dan ketan. Metode pemrosesan bervariasi dari mengukus hingga menggoreng.

Indonesia memiliki banyak ragam kue yang terkadang disebut jajanan pasar karena umumnya dijual di pasar tradisional dan modern. Contohnya kue talam, carabikang, apem, bolu kukus, kroket, lumpia, lemper dan pastel.Bahan ini sama dengan bahan untuk membuat bakso aci yaitu sama sama menggunakan tepung tapioka atau tepung kanji

Apakah Anda ingin menyajikan kue basah untuk acara tasyakuran atau pengiriman? Atau ingin mendapatkan nutrisi tambahan dengan berjualan kue basah? Jika iya, silahkan baca resep kue di bawah ini

Strategi Usaha Kue Basah

cara membuat kue dari tepung tapioka

1. Penetapan pasar sasaran

Ketika Anda berencana untuk memulai sebuah bisnis, Anda perlu menentukan siapa target pasar dari bisnis yang Anda bangun.Dengan menentukan target pasar bisnis Anda, Anda akan mengetahui cara mengelola, memasak, mengemas, dan memasarkan produk kue perusahaan Anda.

2. Sistem pemasaran

Langkah selanjutnya setelah menentukan pasar sasaran adalah memilih jenis sistem pemasaran. Teknik pemasaran merupakan jantung dari persaingan bisnis di setiap sektor. Jadi Anda perlu membersihkan sistem pemasaran Anda agar kue basah yang Anda jual tidak tergilas oleh pesaing lain.

Beberapa sistem pemasaran yang akan membantu Anda memulai bisnis kue Anda menggunakan rekan kantor, kantin tempat Anda bekerja, atau toko roti di daerah Anda dan kantor Anda. Jangan lupa untuk tetap menggunakan media sosial.

3. Memahami Segala Sesuatu Tentang Kue Basah

Kue basah berbeda dengan kue panggang lainnya. Selain karena kue basah memiliki umur simpan yang relatif pendek, kue basah juga memiliki jenis dan cara memasak yang berbeda.
Jika bahannya salah, atau hanya caranya saja, kue basah yang Anda buat akan memiliki rasa yang berbeda dengan rasa aslinya.

4. Pelajari Cara Membuat Kue Basah

Setelah Anda membuat keputusan untuk memulai toko kue, bersiaplah untuk memproduksinya sendiri daripada hanya menjadi reseller.Dengan membuat kue basah sendiri, Anda akan mendapatkan kepercayaan dan keuntungan lebih dari konsumen daripada hanya menjadi reseller.

5. Buat Formula Rasa Anda Sendiri

Untuk membuat formula yang enak dan rasa yang enak dari kue basah untuk dijual, dibutuhkan waktu lebih lama dengan percobaan yang berulang-ulang.Namun, begitu Anda menemukan formula yang tepat, kue apa pun yang Anda jual dijamin laku, meski Anda memasang harga lebih tinggi dari pasaran.

Pasalnya, sebagian besar masyarakat sudah siap membeli kue dengan rasa yang enak meski harganya lebih mahal.

6. Ciptakan Terobosan Baru

Selain menciptakan cita rasa dan formula yang khas untuk kue yang ingin dijual, Anda juga perlu melakukan terobosan baru pada produk yang Anda tawarkan.
Terobosan yang dimaksud bisa berasal dari keunikan bentuk dan rasa kuenya,

kemasan yang menarik, dan hal lain yang membuat orang tertarik untuk membeli kue yang kamu jual.Nah, itulah beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk memulai bisnis kue. Langkah-langkah di atas tidak akan pernah berhasil jika Anda hanya membacanya. Lihat sendiri dan bersiaplah untuk mengambil langkah pertama. Semoga berhasil.

Cara Membuat Kue Dari Tepung Tapioka

cara membuat kue dari tepung tapioka

Bahan-bahan:

Bahan nagasari
  • 5 buah pisang raja atau secukupnya (sy pakai pisang uli)
  • 75 gram tepung beras
  • 25 gram tepung tapioka
  • 250 ml santan (kara + air)
  • 1/4 sdt garam
  • 90 gram gula
Bahan Hunkwe Pandan :
  • 25 gram tepung hunkwe plain
  • 1 sdm tepung maizena
  • 250 ml santan (kara + air)
  • 1 saset skm putih
  • 50 gram gula pasir
  • Secukupnya pasta pandan
  • Sejumput garam

Cara Membuat Kue Dari Tepung Tapioka

  1. Dalam wadah campuran yang terbuat dari tepung beras dan tapioka, rebus dulu santan, gula pasir dan garam, sisihkan dan tunggu hangat
  2.  Tuang santan sedikit demi sedikit ke dalam adonan tepung, aduk rata lalu tuang
  3. Tuang sebagian adonan ke dalam steam pan selama 5 menit / sampai mendidih, letakkan pisang diatasnya dan bilas kembali adonan kukus selama 5 menit sampai adonan habis, terakhir kukus 25 menit dan sebelum dipanaskan di atas api sedang kukus terlebih dahulu (bisa menggunakan sedikit adonan kecil), angkat setelah masak
  4. Buat lapisan hunkwenya: campur semua bahan kecuali santan, sedikit demi sedikit tuang santan sambil diaduk sampai tercampur
  5. Tambahkan pasta pandan secukupnya dan aduk rata sambil terus diaduk hingga pecah
  6. Setelah mendidih tuang di atas adonan wajan nagasari, biarkan dingin, setelah dipanaskan simpan di lemari es, angkat dari loyang dan potong sesuai selera
  7. Nagasari lapis hunkwe siap dinikmati, simpan dalam wadah tertutup selamat mencoba

Peluang Dan Analisis Usaha Kue Lapis

Tentukan Lokasi Yang Ramai

Saat menjual kue basah yang tidak bisa disimpan dalam waktu lama, perlu diperhatikan lokasi yang akan dijadikan tempat usaha. Tempat berjualan kue lapis harus menjadi tempat yang ramai dan mudah dijangkau masyarakat. Ada beberapa lokasi yang dapat Anda pertimbangkan ketika menjalankan bisnis shift cake seperti: B. di pasar, di toko kue atau di warung makan.

Perhatikan Tekstur Dan Rasanya

Pai yang Anda sajikan harus bertekstur kenyal tetapi tidak lengket. Tidak semua orang bisa membuat kue dengan tekstur yang pas. Selain tekstur kuenya, perhatian juga harus diberikan pada rasa kuenya. Rasa gurih kue lapis disukai oleh berbagai kalangan masyarakat secara keseluruhan dan yang pasti akan membuat bisnis kue lapis Anda berjalan lancar.

Penampilan Yang Menarik

Kue lapis identik dengan penampilannya yang menarik. Warna kue lapis sebaiknya tidak hanya dibuat dengan dua warna saja, Anda bisa menggunakan 3 warna atau lebih. Ciptakan kombinasi warna yang menarik agar konsumen tertarik untuk menikmatinya.

Apa saja hal penting yang perlu diperhatikan saat menjalankan peluang bisnis shift cake yang bisa Anda catat di atas. Semoga dengan mengetahui hal-hal penting di atas maka bisnis shift cake yang Anda jalankan bisa semakin sukses. Bagi anda yang ingin menjalankan bisnis shift cake tidak

hanya ada hal-hal penting yang perlu anda ketahui diatas, akan tetapi anda juga perlu melihat analisis bisnis saat menjalankan bisnis shift cake. Di bawah ini adalah analisis bisnis untuk shift cake.

Sekian artikel mengenai cara membuat kue dari tepung tapioka semoga bisa membantu dan bisa menginspirasi anda untuk membuatnya di rumah. Selamat mencoba!!