Cara Membuat Permen Lolipop Pelangi

Cara membuat permen lolipop pelangi kalian pasti sering melihat permen ini dan bahkan kalian sering memakannya.jika kalian beli mahal-mahal mending kalian buat sendiri dirumah kalian bahan dan alatnya cukup mudah dicari disekitar kita.

cara membuat permen lolipop pelangi

Sejarah Permen Lolipop 

Asal-usul permen lolipop diduga berasal dari cara manusia purba untuk mengumpulkan sebuah madu dengan menggunakan tongkatnya. kemudian mengkonsumsi madu yang telah berhasil dikumpulkan langsung dari tongkatnya tersebut.

Pada abad pertengahan dinegara Eropa, gula merupakan barang impor yang sangatlah mahal harganya, dan hanya bisa dikonsumsi oleh orang-orang kaya saja. dan agar permen ini bisa dinikmati lebih lama maka ada seorang dari eropa mempunyai ide dengan menggunakan gula ini yang nantinya akan diolah menjadi sebuah permen.

Di Inggris, agar permen-permen lebih mudah dimakan, mereka menggunakan stick (sunduk) dari sinilah permen lolipop mulai terbentuk.Pada awal tahun 1905, McAviney Candy Company (sekarang sudah ditutup) mungkin yang mengawali sejarah produksi lolipop. Pemiliknya membuat permen dan mengaduknya menggunakan sebuah stick.

Pulang kerja, ia membawakan anaknya residu permen yang sudah menempel di stick tersebut. lalu ia memiliki ide untuk menjual permen dengan bentuk yang unik-unik.Sayangnya Tidak ada keterangan kapan pertama kali lollipop dijual. Meskipun jika cerita itu benar, McAviney Candy Company merupakan yang pertama kali menjual permen lollipop.

Di dalam buku di sebutkan bahwa “Food For Thought (Extraordinary Little Chronicles of The World)”, disebutkan bahwa George Smith dari Connecticut-lah yang pertama kali menciptakan  LoliPop pada tahun 1908.

Dunia Permen

Biasanya dunia permen lolipop ini  banyak diproduksi oleh pabrik dengan skala pabrik, tetapi saat ini kita mencoba membuat permen lolipop ala rumahan yang pastinya banyak disukai oleh anak-anak sekolah SD dan bahkan juga kaum remaja.
Karena permen ini termasuk jajanan anak-anak paling murah meriah, mudah dan praktis serta gaul. Apalagi jika permen lolipop ini dibuat dengan menggunakan mesin arum manis yang lucu, karakter kartu atau  bisa juga mengambil contoh karakter frozen, hellokitty, minion, barbie, sofia, dan masih banyak lagi. Begitu juga dengan stik permen juga dapat dibuat menggunakan plastik yang sangatlah menarik perhatian.
Jadi kalian sudah mendapatkan untuk membuat permen lolipop sendiri di rumah.selain  menghasilkan permen yang lebih bersih dan kita juga bisa menjadikan usaha bisnis ditumah. Dengan menjualnya langsung, atau bisa menitipkannya di warung-warung atau bahkan bisa dijadikan supenir pernikahan.
Dengan berbagai hiasan yang menarik dengan karakter  lucu-lucu, dan warna-warna yang menarik untuk spesial momen hari valentine buat dengan menggunakan bentuk cinta. Cara membuat permen lolipop yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk  usaha bisnis kalian dengan biaya murah. Jadi kalian bisa menjual permen lolipop dengan harga yang murah meriah dan pastinya laris manis.

Memulai Usaha Lolipop

Membuka usaha sendiri memiliki banyak sekali keuntungan yang tak didapatkan saat kita bekerja sebagai karyawan biasa.

Membuka usaha sendiri akan membuka peluang untuk menjadi kita lebih mandiri, mengembangkan ide, membuka koneksi, mendapatkan keuntungan emosional dan finansial yang lebih daripada jika bekerja sebagai karyawan biasa.

Selain itu, kalian juga bisa  membantu lebih banyak orang dengan mebuka lapangan pekerjaan. Untuk jenis usaha dan juga kuliner pun sangat bermacam-macam apa lagi dengan perkembangan teknologi saat ini yang semakin pesat. kalian bisa memilih jenis usaha yang sekiranya dapat menghasilkan dan memiliki peluang yang sangat besar bagi orang lain.

untuk kalian yang sedang bingung memilih jenis usaha apa yang akan dikembangkan dan peluang usaha yang cukup menjanjikan yang mampu menawarkan keuntungan yang sangatlah banyak, maka tidak ada salahnya jika kalian mencoba membuka bisnis permen lolipop.

cara membuat permen lolipop pelangi

Macam-Macam Olahan Permen Lolipop:

  1. Cara Membuat Ice Lollipop Gummy Candy

Bahan-Bahan:

  • 1 bungkus gummy jelly
  • sprite
  •  air jeruk nipis
  • biji selasih

    Cara Membuat Ice Lolipop Gummy Candy:

    1. Masukkan sprite, biji selasih, air jeruk nipis, aduk hingga semuannya tercampur . Siapkan cetakan masukkan gummy candy kedalam cetakan, Tambahkan sprite yang sudah dicampur dengan bahan lainnya.

    2. Masukkan kedalam kulkas hingga beku, setelah beku ambil dan basahi menggunakan air mengalir (agar memudahkan melepas es dari cetakan). Siap dan sajikan.

      2.Cara Membuat Simple Fruit Lollipop Ice

      Bahan-Bahan:

      • Minuman buah-buahan atau jus buah
      • Permen gummy
      • Biji selasih

      Cara Membuat Simple Fruit Lollipop Ice:

      1. Masukkan permen gummy ke dalam cetakan es lolipop beri biji selasih kemudian beri minuman buah

      2. Simpan di dalam freezer hingga beku

        3.Cara Membuat Rainbow Lolipop Nutrijell

        Bahan-Bahan:

        • Lapis 1 – 7 bahan dasar masing
        • 1/2 bungkus agar agar plain
        • 300 ml.susu cair plain
        • 30 gr gula atau sesuai selera
        • 30 coklar batang sesuai warna
        • 30 gr susu bubuk
        • Untuk warna coklat dapat membeli warna dasar (merah, kuning dan biru)
        • Warna orange : campuran coklat yang berwarna merah dan kuning
        • Warna hijau ; campuran coklat yang berwarna kuning dan warna biru
        • Warna Nila dan Ungu : campuran coklat warna merah dan biru
        • Selapis selapis dikerjakan sesuai warna pelangi
        • Hiasan Permen Lolipop warna Pelangi secukupnya

        Cara Membuat Rainbow Lolipop Pudding:

        1. Lapis 1 sampai 7 langkah sama. Campur agar agar, susu bubuk, gula, susu cair, aduk  rata. Sebelum mendidih campur batabg coklat warna sesuai urutan warnanya. Lapis pertama merah.

        2. Setelah mendidih, angkat hilangkan uap panas, tiang dalam cetakan biarkan Setelah tuang adonan lapis ke 2 yang telah dimasak seperti langkah ke 1. Kerjakan sampai lapis ke 7

        3. Setelah lengkap 7 lapis.Dinginkan didalam kulkas sampai benar benar keras

        4. Kemudian setelah keras, dikeluarkan beri hiasan seauai selera

        5. Puding Pelangi juga dapat dikreasikan menjadi Rainbow Inside Dark Chocolate Pudding.

Demikian artikel dari saya dan saya ucapkan banyak terima kasih sudah membaca artikel ini,semoga apa yang kalian cari ada diartikel saya,bila ada kata-kata atau penulisan yang salah saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan mohon dimaafkan dan dimaklumi.