Cara Membuat Permen Lolipop Rumahan

jajanan apa yang disukai oleh anak-anak? Biasanya mereka makan-makanan yang manis-manis, seperti cake, kue bolu, permen, atau gulali kapas.Warnanya yang menarik membuatnya jadi makanan favorit. Cara Membuat Permen Lolipop Rumahan sangatlah mudah

Sejarah Permen Lollipop

Siapa yang tidak tau yang namanya permen lolipop?Semua orang pastinya sudah tahu permen lolipop,permen dengan rasanya yang sangatlah manis dan beraneka ragam bentuk serta warna dengan warna-warni seperti pelangi yang membuat anak-anak atau pun orang dewasa juga menyukainnya untuk menikmatinya, karena dari segi penampilannya yang menarik.

Karena permen lolipop sudah sangat terkenal khususnya dinrgara Indonesia,mungkin sebagian orang bertanya-tanya dari mana asal permen lolipop itu? disini  akan membahas sejarah permen lolipop.

Dari Sumber yang lainnya mencatat, pada tahun 1908 di Racine, Wisconsin, ditemukan mesin lollipop atau mesin arum manis oleh Racine Confectionary Machine Company. Mesin ini diciptakan untuk memudahkan kalin dalam membuat permen yang  keras itu lalu ditempelkan ke ujung sticknya. bahkan Mesin ini bisa menghasilkan 2400 lollipop per jam.

Gelar sebagai produsen lollipop secara massal kini dipegang oleh The Racine Confectionary Company, sampai tahun 1912 ditemukannya sebuah mesin yang dapat memasukkan stick ke dalam permen secara otomatis. Mesin ini diciptakan oleh penguaha sukses yang bernama Samuel Born. Kota San Fransisco sangat menyukaki inovasi ini.

sampai-sampai Born (orang Rusia) diberi izin untuk ke San Fransisco pada tahun 1916 ( saat itu Amerika-Rusia sedang perang dunia).Saat ini, beberapa penghasil permen modern, seperti Spangler Candy Company bisa memproduksi tiga juta lollipop per hari.

cara membuat permen lolipop rumahan

Memulai Usaha Lolipop

Membuka usaha sendiri malah banyak sekali memiliki keuntungan yang tak didapatkan saat kita bekerja menjadi karyawan biasa.Permen lolipop biasanya juga dibuat toping di cake atau roti ulang tahun

Jika kita membuka usaha sendiri maka kita akan membuka peluang untuk menjadi mandiri, mengembangkan ide, membuka koneksi, mendapatkan keuntungan emosional dan finansial yang lebih dari pada jika kita bekerja sebagai karyawan.

Selain itu, kalian juga bisa  membantu banyak orang dengan cara mengembangkan lapangan pekerjaan untuk orang lain. Untuk jenis usaha dan juga kuliner pun sangat bermacam-macam apalagi dengan perkembangan teknologi saat ini yang semakin pesat. kalian bisa memilih jenis usaha yang sekiranya dapat menghasilkan dan memiliki peluang yang sangat besar.

untuk kalian  yang sedang bingung memilih jenis usaha apa yang akan dikembangkan dan peluang usaha yang cukup menjanjikan yang mampu menawarkan keuntungan yang sangat banyak, maka tidak ada salahnya untuk mencoba membuka bisnis permen lolipop.

Tips dan Trick

  1. Gula sukrosa sebenarnya juga bisa menghasilkan permen dengan tekstur yang sangat baik. Namun untuk anak-anak kecil, lebih baik gunakan gula fruktosa demi menghindari tingginya kadar gula dalam darah tubuh manusia. Gula fruktosa juga mempunyai tingkat kemanisan yang lebih tinggi dibandingkan dengan gula sukrosa, maka dari itu jumlah penggunaannya sangat sedikit.
  2. Pilih bahan pewarna dengan bahan dasar minyak supaya pewarnaannya merata. Pewarna yang khusus untuk membuat permen yang dapat dibeli di toko yang berjualan bahan-bahan pembuatan kue. dan kalian harus Hindari yang berbahan air dan alkohol.
  3. Gunakan api sedang dan konstan dengan suhu lebih dari 100° C.

Cara Membuat Permen Lolipop

Bahan-Bahan:

  • 3 sdm sirup vanili
  • Cetakan lucu
  • 2 sdm tepung terigu
  • 510 sdm gula fruktosa
  • Beberapa macam tetesan warna makanan
  • 125 cc sirup vanili

Cara Membuat Permen Lolipop:

  1. pertama-tama kita campurkan sirup vanili dengan tepung terigu kemudian gula fruktosa.
  2. kita masak campuran tersebut denegan api yang sedang.
  3. kita aduk-aduk campuran tersebut sampai 15 menit.
  4. Kecilkan api sampai 130 derajat celcius, lalu bagi adonan menjadi beberapa.
  5. Berikutnya kita beri tetesan pewarna di masing-masing adonan.
  6. Aduk aduk sampai warna mencampur kedalam adonan.
  7. Selagi masih panas  bentuk adonan sesuai selera kalian dengan cetakan yang sudah ada.
  8. Lalu tusukan stick kedalamnya. Sajikan

Demikian artikel saya,terima kasih telah membaca artikel cara membuat permen lolipop rumahan semoga setelah kalian membaca ini kalian mendapat informasi apa yang kalian ingikan,jika ada salah kata atau penulisannya mohon dimaafkan dan maklumi.