Cara Membuat Bubble Milk Tea – Siang hari enaknya minum yang seger, salah satu rekomendasinya ialah minuman boba. Ternyata cara pembuatan minuman bubble sangatlah mudah dan bisa dipratikkan dirumah.

Sejarah Bubble Milk Tea

Cara membuat minuman bobaBubble atau boba ini ialah merupakan kata slogan dalam bahasa Mandarin. Bubble terbuat dari tepung tapioka alias singkong. Pada zaman dulu ada imigran dari Tiongkok yang  datang ke Taiwan lalu mendirikan kedai teh yang dalam tehnya terdapat  bola bola tapioka  digabungkan dengan teh yang dingin.

Akhirnya, bubble ikut menyebar ke negara-negara Eropa. Tapi, Eropa belum bisa mengalahkan inovasi yang ada dari Tiongkok pada saat itu. Negara Tiongkok sendiri telah menawarkan bubble milk tea instan milik mereka, yang dimana kita dapat menyimpan bubble-nya di rumah dengan menyimpan di tempat  dingin dan ketika kita ingin mengkonsumsinya kita tinggal menyeduhnya.

Cara Membuat Bubble Milk Tea

Bubble Milk Tea

 

Bahan Bubble (Boba):

  • 100 ml air panas
  • 30 gr/ 1 bungkus nutrijel cokelat
  • 100 gr tepung tapioka
  • 1 sdm cokelat bubuk
  • 1/4 sdt garam

Bahan Sirup:

  • 300 ml air
  • 4 sdm gula pasir

Bahan Milk Tea:

  • 1 kantong teh celup
  • 2 sdm gula pasir
  • 200 ml air panas
  • air dingin secukupnya
  • susu segar secukupnya
  • susu kental manis secukupnya
  • es batu secukupnya

Cara Membuat Bubble Milk Tea :

  1. Pertama tama masak sirup dengan mencampurkan gula pasir dan air hingga mendidih. Lalu daiamkan hingga dingin.
  2. Kemudian, campurkanlah tepung tapioka, cokelat bubuk, nutrijel, dan garam, lalu aduk hingga merata.
  3. Tuang air panas, aduk rata.
  4. Kemudian uleni hingga kalis.
  5. Siapkan wadah dan beri sedikit tepung tapioka.
  6. Ambilah adonan sedikit saja, kemudian bentuk bulat-bulat dan masukkan ke dalam wadah yang sudah ditaburi tepung tapioka tadi. Lalu lakukan hingga adonan habis
  7. Selanjutny ayak bubble dan rebus dalam air mendidih hingga mengapung dan matang. Tiriskan dan simpan di kulkas.

Cara Menyajikan Bubble Milk Tea:

  1. Pertama tama masukan teh celup kedalam gelas ukuran besar, tambahkan secukupnya gula pasir dan air panas, aduk rata hingga gulanya larut.
  2. Kemudian masukkan air dingin, kemudian susu segar dan susu kental manis, aduk hingga merata.
  3. Lalu siapkanlah gelas, lalu masukkan bubble secukupnya ke gelas kemudian tuang milk tea dan tambahkan es batu sesuai selera.
  4. Beri sedotan besar dan bubble milk tea telah siap untuk disajikan.

Bisnis Bubble Milk Tea

Bubble atau umumnya bisa disebut sebagai bola-bola berwarna hitam bertekstur kenyal ini kerap digunakan sebagai isian dalam minuman bubble tea.

Akhir akhir ini banyak bermunculan bisnis minuman yang kekinian di berbagai daerah di Indonesia. Ternyata tak hanya kopi saja yang sekarang mulai banyak digemari konsumen, namun kafe-kafe minuman sekarang juga menyajikan menu yang unik dan kekinian.

Bisnis minuman seperti ini memang sangat menjanjikan, tidak salah jika banyak pengusaha yang mulai membuka gerainya masing masing di beberapa kota. Minuman kekinian yang kita bahas salah satunya adalah boba atau bubble. Baca juga cara membuat thai tea dengan teh biasa.

Bubble sekarang memang sedang banyak digemari oleh semua kalangan usia. Boba ini identik dengan dengan varian rasanya, penggunaan bahan-bahan yang tidak biasa, dengan tampilan yang begitu memikat untuk diminum. Minuman yang segar ini begitu memanjakan lidah karena topping bubble yang bertekstur kenyal layaknya jelly. Sambil membuat boba kalian juga dapat loh membuat arum manis dengan mesin arum manis ini.

Tak hanya di mall saja, minuman bubble kekinian juga sudah menjamur di sekitar sekolah, kampus, sampai ke perkantoran. Meskipun ini terlihat sangat rumit untuk membuatnya, namun kalian dapat juga membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang tentunya sangat mudah didapat.