Lolipop permen yang memiliki macam-macam bentuk yang unik-unik dan warna yang menarik nan es serut pelangi kerucut dan tidak lupa memiliki rasa yang begitu manis.cara membuat lolipop candy pun mudah kalian bisa bikin lalu menikmatinya dan bersantai dan kalian juga bisa menjualnya.

Lolipop Candy

Pada abad pertengahan di Eropa,gula adalah barang langka yang sangat mahal harganya karena didatangkan dari negeri yang sangat jauh.oleh karna itu gula hanya bias dikonsumsi oleh orang-orang kaya dan kaum bangsawan saja.agar gula dapat dinikmati untuk waktu yang lebih lama lagi,maka gula diolah lebih lanjut menjadi sebuah permen.

Orang inggris kemudian menambahkan tangkai pada permen agar permen tersebut lebih mudah untuk dinikmati.pada tahun 1905, McAviney Candy Company  mengawali sejarah produksi permen lolipop.membuat permen dan mengaduknya dengan menggunakan sebuah tangkai atau stick.

Sepulang kerja,ia membawakan anaknya residu permen yang menempel pada tangkai tersebut.ia lalu memliki ide untuk menjual permen dengan bentuk yang unik.tidak ada keterangan kapan pertama kali permen bertangkai tersebut dijual.

Perkembangan Lolipop Candy

Perkembanan permen lolli pop sebenernya dimulai pada awal abad 20 sejak ditemukannya mesin arum manis atau pebuatan permen. McAviney Candy Company membuat permennya padat dan panas lalu diaduk menggunakan tangkai.

Awalnya,mesin ini hanya mampu membuat 40 permen lollipop per jam.pada tahun 1908 di Racine,Wisconsin,ditemukan mesin produksi permen lolli pop oleh Racine Confectionary machine.

Didalam buku Foog For Thought (Extraordinary Little Chronicles Of The World) disebutkan bahwa George Smith Dari Connecticut lah yang pertama kali menciptakan dan memberi nama lolli pop pada tahun 1908.George Smith mendapat inspirasi nama lolli pop dari nama kuda kesayangannya yang juga bernama lolli pop.

Sumber lain mengatakan bahwa kata lollipop berasal dari Bahasa Romawi yang berhubungan dengan tradisi orang-orang roma yang sering menjual permen apel yang diberi tangkai dan biasa disebut toffee apples.dan red appels dalam Bahasa romawi berarti loli phaba.

Cara Membuat  Lolipop Candy

Bahan-Bahan:

  • 125 cc sirup vanili
  • 5­10 sendok makan gula fruktosa
  • Beberapa tetes pewarna merah, kuning, dan hijau
  • 2 sdm tepung terigu
  • 3 sdm sirup vanili
  • Cetakan berbagai macam karakter yang lucu

Cara Membuat Lolipop Candy:

  1. Campur sirup, gula fruktosa dan tepung terigu. Masak dengan api sedang sambil sesekali diaduk selama kurang lebih 15 menit.
  2. Kecilkan api, masak hingga suhunya 130° C. Bagi menjadi beberapa, tambahkan pada masing-masing bagian pewarna merah, kuning, dan hijau atau sesuai selera kalian masing-masing.
  3. Selagi panas bentuknya langsung kalian cetak sesuai selera dan tusuk dengan stik loli kalian.

cara membuat lolipop candy

Tips Dan Trick

  1. Gula sukrosa sebenarnya juga bisa untuk membuat permen dengan tekstur yang sangat baik. Namun untuk anak kecil, lebih baik kalian gunakan  gula buah untuk menghindari tingginya kadar gula dalam darah. Gula Buah juga mempunyai tingkat kemanisan yang tinggi
  2. Pilih bahan pewarna dengan bahan dasar minyak agar saat pewarnaan bisa merata. Pewarna yang khusus untuk candy colouring yang dapat dibeli di toko yang menjual bahan kue.
  3. Gunakan api sedang dan konstan dengan suhu lebih dari 100° C.

Memulai Usaha Lolipop

Membuka usaha sendiri dapat memiliki banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan Membuka usaha sendiri akan membuka peluang untuk menjadi kita lebih mandiri, mengembangkan ide, membuka koneksi, mendapatkan keuntungan emosional dan finansial yang lebih dari pada jika bekerja sebagai seorang karyawan.

Selain itu, kalian juga bisa  membantu lebih banyak orang dengan membuka lapangan pekerjaan. Untuk jenis usaha dan juga kuliner pun sangat bermacam-macam apalagi sekarang  perkembangan teknologi saat ini yang semakin pesat.kalian bisa memilih jenis usaha yang sekiranya dapat menghasilkan dan memiliki peluang yang sangatlah besar.

untuk kaliam yang sedang bingung memilih jenis usaha apa yang akan kalian kembangkan dan peluang usaha yang cukup menjanjikan dan yang mampu menawarkan keuntungan yang banyak, maka tidak ada salahnya untuk kalian mencoba membuka bisnis permen lolipop.

 

Demikian artikel saya cara membuat lolipop candy,terima kasih atas waktunya semoga apa yang kalian baca tadi ada manfaatnya,bila ada kata-kata atau penulisan yang salah mohon dimaafkan dan dimaklumi.