Dari berbagai menu sarapan pagi, sereal selalu direkomendasikan di pagi hari, terutama saat berdiet. Tak hanya praktis, sereal ternyata juga mengandung banyak nutrisi sehat yang dapat membantu tubuh menjaga kesehatan dan vitalitas. Cara membuat coco crunch sereal sarapan dalam semangkuk bukan lah hal yang sulit dan ribet. Manfaat mengkonsumsi sereal sebagai menu sarapan di pagi hari memiliki manfaat sebagai berikut.

1. Meningkatkan energi

Semangkuk sereal kaya kalori dan energi. Sereal (seperti gandum) akan memberi tubuh manusia energi terbesar dan membuat mereka tetap terjaga dalam pekerjaan sehari-hari.

2. Bantu mencegah sembelit

Sereal kaya serat dapat secara efektif mencegah sembelit dan membuat buang air besar Anda lebih mudah.

3. Pencernaan lancar

Serat yang kaya dan prebiotik juga membantu pencernaan menjadi lebih lancar.

4. Jaga tingkat gula darah

Kandungan serat dalam sereal menurunkan sekresi glukosa yang dengan demikian membantu dalam menjaga kadar gula dalam darah.

5. Menurunkan kolesterol

Serat larut membantu tubuh menurunkan kadar kolesterol, yang juga terkait dengan penyakit jantung.

6. Menjaga berat badan

Serat kaya serat dalam sereal membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama, sehingga terhindar dari kemungkinan makan berlebihan.

7. Mencegah kanker

Sereal juga mengandung steroid yang disebut fitosterol, yang berperan dalam menstimulasi hormon estrogen. Ini membantu mencegah pertumbuhan sel kanker payudara.

Cara Membuat Coco Crunch Sereal Sarapan di Pagi Hari

Bahan-bahan:

  • 1 sachetĀ susu frisian flag putih
  • 3 bungkus kecil koko crunch atau yang box (sesuai selera)
  • SegelasĀ air panas

Cara Membuat:

  1. Seduh susu kedalam gelas seperti biasa dengan air panas. Setlah diaduk saya pindahkan tempatnya ke mangkuk yang Sedang lalu aduk lagi. sereal ini juga cocok dengan mengunakan susu kedelai yuang dibuat langsung dengan menggunakan mesin pengolahan kedelai
  2. Lalu tambahkan sereal tadi sesuai selera ya, saya pake 3 bungkus aja
  3. Aduk sampai sereal tercampur dengan susu lalu siap di santap deh
  4. setelah itu siap di santap.

Sereal, Tidak Hanya Sehat Untuk Sarapan Tetapi Juga Sehat Buat cemilan

Sereal umumnya dikonsumsi si kecil maupun sekeluarga saat sarapan pagi. Cara membuat sereal umumnya dicampurkan dengan susu, rasanya begitu menggugah selera dan praktis untuk dibuat. Tak jarang menu ini menjadi camilan favorit di antara jadwal makan besar atau kala senggang. Yang jadi pertanyaan, sebenarnya bolehkah sereal dijadikan camilan dan sebanyak apa idealnya dikonsumsi?

Sereal mengandung karbohidrat, mineral, vitamin, dan serat, jika ditambah susu, protein dan kalsium juga baik-baik saja. Menurut laporan American Journal of Clinical Nutrition, kebanyakan biji-bijian terbuat dari biji-bijian yang kaya serat dan membantu menjaga berat badan ideal.

Makanan ringan biasanya disajikan antara sarapan dan makan siang atau di antara jadwal makan siang dan makan malam. Ini memotivasi tubuh untuk makan karena kadar gula darah turun setiap dua hingga tiga jam setelah makan besar. Agar tidak menimbulkan sinyal lapar yang salah dan makan terlalu banyak camilan gula, sereal bisa menjadi pilihan terbaik.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memberikan jajanan untuk anak. Simpan camilan tinggi lemak, tinggi garam, dan tinggi gula. Kudapan dengan kandungan gula yang tinggi akan cepat dikeluarkan di dalam darah sehingga membuat anak lebih aktif, lelah dan mengantuk.

1. SOYJOY yang masuk kategori snack low GI

Bagi mereka yang sedang menerapkan rencana diet, tidak perlu mengekang keinginan makan camilan. Produk oatmeal asli soyjoy dapat diganti. soyjoy termasuk dalam kategori snack GI rendah, sehingga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama dan mengontrol nafsu makan. Produsen makanan ringan Jepang Outsuka menggunakan kedelai sebagai bahan dasar dan kaya akan serat dan protein. Selain itu, soyjoy tidak mengandung pemanis dan pengawet buatan.

3. Roma Sari Gandum yang kaya manfaat

Roma Sari Gandum yang terbuat dari gandum utuh dan susu rendah lemak merupakan pilihan yang tepat. Kandungan serat yang tinggi pada gandum baik untuk kesehatan pencernaan dan dapat memberikan rasa kenyang. Bahkan biskuit Roma Sari Gandum memiliki banyak khasiat karena mengandung banyak vitamin yang sudah dicampur sebelumnya seperti B1, B2, B6 dan B12. Rasa asin dan manis dari camilan sehat ini sangat cocok dikonsumsi kapan saja.

2. Oatbits yang memiliki potongan buah kering

Oatbits bisa menjadi solusi biskuit rendah lemak dan rendah kalori. Setiap gigitan diisi dengan potongan besar buah kering, yang bisa menahan godaan untuk makan oat. Ya, oatmeal adalah salah satu cookie sehat yang cocok untuk perencanaan diet. Ini karena kue oatmeal dibuat dari oat dan buah asli. Bahkan produk biskuit ini bagus untuk pencernaan. Selain itu, oatmeal mengandung kalsium dan vitamin B untuk menambah energi.

sekian artikel hari ini semoga bermanfaat dan membantu anda yang bingung mencari menu sarapan diet dan cemilan yang bagus untuk diet. Tempe juga merupkan menu yang cocok untuk diet, tempe yang terbuat dari kacang kedelai memiliki kandungan protein juga. Kini tenmpe ada yang di olah menjadi keripik tempe. Nantikan artikel selanjutnya yang akan membahas cara bikin keripik pare renyah, sekian dan terima kasih.