Halo Sobat! Ngomongin tentang dessert, kali ini aku mau bagi bagi resep cara membuat puding susu oreo yang super enak dan lumer. Hasil dari resep ini tentunya akan menghasilkan rasa yang enak nan lezat dan tekstur lembut nan lumer. Puding oreo yang terbuat dari kombinasi puding dan biskuit oreo ini sehingga memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut ini sangat cocok dinikmati pada saat musim panas.
Hidangan seperti puding oreo ini biasanya disajikan untuk sajian keluarga, bahkan bisa dijadikan camilan sehat untuk program diet. Sobat kalau lagi buka sosmed atau sosial media pasti sobat bakal nemuin puding oreo ini, dessert ini memang sangat populer apalagi di kalangan remaja.
Puding oreo yang merupakan hidangan penutup ini biasanya dihidangkan dengan dessert lainnya. Seperti contohnya, ada vla, kue, donat, es krim dan lain sebagainya. Oh iya, kalau mungkin sobat ingin membuat donat untuk pendamping puding oreo, sobat dapat menggunakan mesin pembuat donat untuk membantu proses pembuatan donat. Oke jadi langsung aja kita simak resep cara membuat puding oreo lumer berikut, kuyyy!

Cara Membuat Puding Susu Oreo Super Lembut

Bahan Lapisan Puding Susu:

  • Nutrijel agar-agar plain dengan takaran 2 sendok makan
  • Susu cair plain dengan takaran 200ml
  • Gula halus dengan takaran 50 gram

Bahan Lapisan Puding Coklat:

  • Nutrijell agar-agar plain rasa coklat dengan takaran 2 sendok makan
  • Dark Cooking Chocolate dengan takaran 30 gram
  • Air putih biasa dengan takaran 150ml
  • Gula halus dengan takaran 70 gram
  • Jangan lupa, biskuit oreo  1 bungkus

Cara Membuat Puding Susu Oreo:

  1. Langkah pertama yang harus sobat lakukan yaitu biskuit oreo yang sudah sobat siapkan, di tata ke dalam sebuah cetakan puding yang akan digunakan.
  2. Untuk membuat puding susu, pertama-tama, semua bahan yang terdapat pada daftar bahan puding susu dicampurkan. Masukkan semua bahan ke dalam panci  dengan nyala api sedang dan aduk-aduk sampai larut dan tercampur rata. Jika adonan yang dimasak sudah mendidih, adonan yang sudah dimasak tadi dituangkan ke dalam cetakan yang sudah di isi dengan biskuit oreo yang telah tertata sebelumnya. Diamkan dan tunggu sampai uap panasnya menghilang dan agak dingin.
  3. Untuk membuat puding coklat, cara pembuatannya hampir sama dengan puding susu. Semua bahan pada daftar bahan puding coklat dicampur dan masukkan ke dala panci. Masak bahan adonan puding coklat dengan menggunakan api yang kecil dan tunggu sampai benar benar mendidih.
  4. Jika adonan puding coklat yang dimasak sudah mendidih, tuangkan adonan tersebut diatas adonan puding susu sebelumya sedikit demi sedikit. Diamkan dan tunggu sampai uap panasnya menghilang dan agak dingin. Kemudian masukkan ke dalam kulkas dalam waktu selama 3 jam.
  5. Apabila adonan puding sudah set, keluarkan dari kulkas. Letakkan pudian diatas piring saji, potong dan beri topping sesuai dengan selera sobat.

Selesai Sudah Resepnya Sobat

Gimana nih sobat, mudah dan sederhana kan resep puding susu oreo yang super lumer dan enaknya? Sobat jangan ragu untuk mencobanya di rumah karena selain cara pembuatannya mudah dan sederhana, bahan-bahan yang dibutuhkan pun juga mudah untuk didapatkan. Jadi beneran nih jangan ragu sob, oh iya kalau sobat ingin mencoba resep cara membuat puding oreo lainnya sobat dapat mengunjungi artikel cara membuat puding oreo. Oke sobat sampai sini dulu ya, terimakasih dan selamat mencoba😉