Holla semua Apa Kabar? Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel mengenai cara bikin dimsum ayam wortel nih, sebelum kita masuk ke cara dan resep kalian tau ngga si apa itu dimsum? Dimsum merupakan jenis makanan ringan yang berasal dari tiongkok, biasanya makanan ini dijadikan sarapan bersama dengan satu gelas teh. Jenis dimsum sangat beragam karena semua kue dan makanan pembuka dapat dikategorikan sebagai dimsum. Dimsum dapat dikategorikan menjadi 2 jenis yaitu dimsum goreng dan dimsum kukus, keduanya sama-sama enak jika disajikan saat hangat. Untuk mengsiasatinya kita dapat menggunakan alat pemanas makanan agar dimsum yang kita pesan/buat tetap dalam keadaan hangat ketika akan dimakan.

1. Cara Bikin Dimsum Ayam Wortel

Bahan-bahan:

  • Udang kupas 200 gram
  • Filet ayam 200 gram
  • 1 sdm bawang putih bubuk
  • 2 sdm minyak wijen
  • 1 butir putih telur
  • 2 sdm tepung tapioka
  • ½ sdt garam
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 22 lembar kulit siomay
  • ½ buah wortel parut untuk toping

Cara Membuat Siomay Ayam Udang:

  1. Cincang kasar ayam dan udang, lalu masukan dalam wadah yang telah disediakan. Selain menggunakan bahan dasar ayam kita juga bisa membuat siomay dengan bahan dasar ikan, yuk cek  cara membuat siomay ikan.
  2. Masukan semua sisa bahan yang ada dan aduk hingga rata.
  3. Ambil kulit siomay, masukan 1 sdm (secukupnya) isian siomay lalu lipat adonan dan beri toping wortel diatasnya.
  4. Lakukan hingga semua siap.
  5. Kukus siomay menggunakan api sedang, selama kurang lebih 20 menit.
  6. Setelah matang angkat lalu sajikan didalam wadah
  7. Siomay siap untuk dihidangkan, gunakan tambahan saus agar lebih nikmat. Untuk dapat melihat resep lebih banyak silahkan cek cara membuat dimsum ayam yang enak.

Manfaat Ayam Dan Udang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

1. Ayam

a. Menyeimbangkan Kolesterol

Banyak sumber yang mengatakan dan mempercayai bahwa daging ayam sedikit banyak mengandung kolesterol yang tidak baik bagi tubuh manusia. Hal tersebut merupakan benar adanya. Lalu mengapa hal ini termasuk dalam manfaat daging ayam? Karena daging ayam memiliki kandungan niacin yang bisa menurunkan kadar kolesterol sehingga aman dikonsumsi oleh penderita kolesterol. Untuk itu, bagi mereka para penderita kolesterol disarankan mengkonsumsi daging ayam dengan tanpa lemak, dan cara memasaknya pun harus direbus bukan digoreng.

b. Bagus Untuk Pertumbuhan Anak

Kandungan fosfor dan kalsium yang dimiliki oleh daging ayam juga berguna bagi tubuh manusia loh terutama bagi pertumbuhan anak. Karena fosfor dan kalsium dapat membantu pertumbuhan tulang dan memperkuatnya, sehingga bukan hanya baik untuk pertumbuhan anak saja tapi untuk orang dewasa juga. Untuk laki-laki sendiri, daging ayam juga dapat meningkatkan salah satu hormonnya yaitu hormon testosterone.

c. Meningkatkan Sistem Imun

Karena kandungan vitamin dan mineral yang dimiliki daging ayam sangat banyak, oleh karena itu dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga dapat menjaga dan menghindarkan dari berbagai penyakit berbahaya.

2. Wortel

a. Meningkatkan Fungsi Penglihatan

Kita semua tahu bahwa wortel merupakan makanan yang dapat menyehatkan mata, kandungan fitamin yang dimiliki wortel setara dengan 557% dari kebutuhan vitamin A yang dibutuhkan oleh manusia.

b. Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin A yang dimiliki wortel bukan hanya untuk menyehatkan mata saja, namun untuk kulit juga anti oksidan dan vitamin a dapat mecegah terjadinya kerusakan pada kulit.

c. Menurunkan Kolesterol

Kandungan serat yang dimiliki oleh wortel sangat mudah untuk dicerna, sehingga dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol jahat yang ada pada tubuh manusia.

Nah gimana nih semoga artikel ini bermanfaat ya temen- temen, jangan lupa juga kunjungi cara membuat siomay ikan disini. Terimakasih.